Kerusakan Rayap – Gejala Infestasi Rayap yang Paling Umum dan Tanda-Tanda Rayap

Jika Anda adalah pemilik rumah, ada kemungkinan besar suatu saat Anda akan khawatir tentang kerusakan rayap. Gejala serangan rayap yang paling umum cukup mudah dikenali, tetapi Anda perlu tahu di mana dan bagaimana mencarinya.

Anda harus memperhatikan, karena kunci untuk membatasi kerusakan adalah menangkap infestasi lebih awal; idealnya sebelum koloni punya waktu untuk mendirikan rumah Anda. Sedikit pencegahan dapat menghemat waktu berjam-jam dan pengeluaran uang, belum lagi menjaga nilai rumah Anda.

Tempat pertama yang Anda butuhkan untuk mulai mencari adalah di luar rumah. Rayap umumnya masuk ke rumah Anda melalui kontak kayu ke kayu atau kontak tanah dengan kayu. Rayap membuat terowongan kedap udara ke dan melalui kayu dan tanah, jadi ini adalah rumah bagi mereka.

Jadi, tempat untuk memeriksa adalah area di mana kayu bersentuhan dengan rumah Anda. Paling umum, ini adalah kayu bakar, yang merupakan sumber utama rayap. Anda harus memindahkannya kembali dari rumah Anda, tapi itu tempat yang bagus untuk mencari tanda-tanda rayap.

Anda kemudian perlu melihat tempat-tempat di mana tanah bersentuhan dengan kayu rumah Anda, atau sangat dekat dengannya. Idealnya, jarak antara tanah dan struktur rumah harus enam inci, tetapi ini tidak selalu terjadi.

Area lain yang perlu diperhatikan adalah area di mana Anda memiliki genangan air atau masalah drainase. Di mana saja kelembapan terakumulasi, karena rayap membutuhkan lingkungan yang lembab dan secara alami akan mencari tempat yang basah dan hangat.

Bagaimanapun, yang perlu Anda cari adalah tanda-tanda rayap. Yang paling jelas adalah mudtub, yang persis seperti suaranya. Rayap membutuhkan terowongan mereka, jadi ketika mereka pergi ke atas, mereka membangun seperti tabung yang terbuat dari lumpur. Jika Anda melihat ini, Anda pasti punya masalah.

Rayap memakan kayu, jadi tempat yang biasa di dalam rumah Anda untuk mulai mencari adalah di mana Anda dapat menemukan kayu yang terbuka dari bingkai rumah Anda. Tergantung di mana Anda tinggal, Anda akan mencari di ruang bawah tanah atau ruang merangkak. Dalam kedua kasus tersebut, Anda akan membutuhkan senter dan obeng kepala datar.

Apa yang akan Anda cari adalah sayap dan kotoran, yang terakhir tampak seperti kotoran atau semacam bahan yang tampak seperti biji merica. Ini pertanda pasti bahwa rayap telah sampai ke rumah Anda. Anda juga harus mengawasi puing-puing yang tampak seperti serbuk gergaji, yang seharusnya tidak Anda temukan kecuali jika ada infestasi. Dan, tentu saja, Anda harus waspada terhadap terowongan lumpur, yang juga dibangun di dalamnya.

Bahkan jika Anda tidak menemukan tanda-tanda yang jelas, Anda harus memeriksa kayunya, di mana obeng akan diperlukan, Pada dasarnya, Anda perlu menusuk kayu, dengan keras, dengan obeng.

Apa yang Anda dapatkan dengan kayu yang sehat adalah dentuman yang tumpul dan sedikit penetrasi. Di sisi lain, jika obeng masuk jauh ke dalam kayu dan mengeluarkan suara berlubang, Anda mendapat masalah.

Anda dapat menangani masalah rayap, seringkali dengan murah dan efektif, jika Anda tahu apa yang harus dicari terkait kerusakan rayap. Gejala serangan rayap yang paling umum mudah dikenali, jadi Anda harus mulai mencarinya hari ini.

Jika Anda melihat rayap di area pribadi Anda, segera hubungi profesional jasa anti rayap medan sebelum Anda mengalami kerugian besar karena serangan rayap yang merusak rumah dan bangunan Anda.

 

Leave a Comment