Pemotong Laser Besi

Pemotongan Laser adalah teknologi yang sangat kuat yang dapat digunakan untuk memotong berbagai bahan yang kuat dan tahan termasuk karbon dan baja tahan karat, aluminium, paduan tembaga dll. Industri fabrikasi logam menggunakan teknologi ini secara ekstensif dalam pemotongan dan produksi lembaran logam. Teknologi pemotongan ini sangat meningkatkan kecepatan produktivitas, mengurangi biaya produksi, dan meningkatkan kualitas pemotongan. Teknologi laser cutting pemotongan laser didasarkan pada emisi berkas cahaya melalui proses stimulasi dan menggunakan alat yang disebut laser atau LASER, singkatan dari Light Amplification by Stimulated Emission of Radiation). Industri ini menggunakan berbagai jenis laser berdasarkan proses yang mereka gunakan untuk memancarkan sinar. Yang paling umum termasuk laser karbon dioksida atau laser CO2, yang merupakan laser gas yang digunakan secara ekspansif untuk pengelasan di seluruh industri.

Sedangkan pemotongan energi yang dihasilkan ditujukan pada sebagian kecil bahan yang akan dipotong sehingga menghasilkan lubang, berkas cahaya tersebut kemudian digerakkan sepanjang garis untuk menyelesaikan pemotongan. Seringkali, tentu saja (bila bahannya cukup berguna) bahan dipindahkan melintasi titik di mana aliran cahaya yang stabil diproyeksikan. Di mana berkas cahaya yang kuat mengenai lembaran logam itu dengan cepat memanas, meleleh, dan menguap. Jumlah energi yang dikirim melalui laser tergantung pada jenis bahan yang perlu dipotong. Bahan yang tipis membutuhkan jumlah energi yang lebih sedikit untuk diproduksi. Namun, rata-rata 1 hingga 1,5 KW energi cukup untuk memotong sebagian besar material, sedangkan baja dan beberapa material tahan lainnya membutuhkan energi 2 KW atau lebih.

Ada beberapa keuntungan menggunakan jasa pemotongan laser, seperti keakuratan, kualitas pekerjaan yang dilakukan, kecepatan pemotongan, dan keterjangkauan. Keunggulan ini saja membuat layanan pemotongan laser menjadi layanan pemotongan paling populer di industri fabrikasi lembaran logam. Namun, ada beberapa kerugian menggunakan laser untuk memotong logam; misalnya, laser memerlukan tegangan yang sangat tinggi untuk beroperasi dan selain dari penggunaan daya tinggi laser juga membuat Anda berisiko terbakar atau tersengat listrik, dalam hal ini. Namun, mengingat manfaat menggunakan laser sebagai teknologi untuk pemotongan lembaran logam, tidak mengherankan bahwa meskipun memiliki kelemahan, sejumlah besar perusahaan di seluruh industri terus menggunakan teknologi pemotongan laser untuk meningkatkan kecepatan dan ketepatan pekerjaan mereka. .

Hingga beberapa waktu yang lalu, banyak perusahaan fabrikasi logam kuno menggunakan teknologi lain untuk memotong lembaran logam dan tidak mengetahui cara baru untuk memotong logam secara revolusioner. Faktanya hingga saat ini banyak orang yang meyakini proses pemotongan laser sebagai teknologi generasi penerus yang masih dalam tahap percobaan. Faktanya, layanan pemotongan laser telah menjadi sangat populer di kalangan perusahaan di seluruh industri yang berintegrasi sangat baik dengan proses yang dibantu komputer seperti CAD / CAM dan membantu perusahaan bekerja dengan proses otomatis. Dan, yang terbaik adalah produk akhir selalu sesempurna desain grafis di komputer. Jika Anda masih belum menggunakan teknologinya, inilah saatnya Anda mencari tahu.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *